Home » , » 9 Launcher Android Terbaik dan Hemat Baterai

9 Launcher Android Terbaik dan Hemat Baterai

Di jaman modern seperti sekarang ini perkembangan handphone/smartphone sangat pesat terutama handphone/smartphoneyang berbasis Android. Diperkenalkan oleh Google di tahun 2007 sebagai sistem operasi mobile mutakhir, Android adalah platform open source yang mengubah ponsel Anda menjadi web browser yang hebat, konsol game, sekaligus menjadi asisten pribadi.
Salah satu keunggulan sistem operasi Android adalah kustomisasi yang sangat mudah. Tidak seperti iOS atau Windows Phone, di Android kamu bisa mengganti tampilan keseluruhan smartphone kamu hanya dengan memasang aplikasi yang disebut Launcher.
Untuk itu kali ini ane mau bahas soal 9 Launcher Android Terbaik dan Hemat Baterai yang ane dapat dari berbagai sumber. Cekidot gan...

1. Zero Launcher
Dengan ukuran file yang sangat kecil, Zero Launcher merupakan aplikasi launcher paling ringan di Android. Dengan tampilan yang simpel dan rapi, aplikasi launcher ringan ini juga memiliki berbagai fitur keren, seperti RAM booster dan pengunci aplikasi.
aplikasi launcher terbaik

2. Go Launcher EX
Go Launcher EX sendiri telah diinstall oleh lebih dari 100juta pengguna Android di seluruh dunia. Dan memiliki rating 4,5 bintang, menjadikannya Android Launcher yang luar biasa. GO yang dipoles sebagai Launcher gratis ini menghadirkan beberapa animasi & efek 3D yang sangat baik. Tapi dibalik itu semua Go Launcher EX ini memiliki kelemahan yaitu banyaknya iklan yang terkadang sedikit menggangu.

3. Nova Launcher
Aplikasi Nova launcher Berfitur Unggulan ini juga diperuntukkan bagi yang mementingkan kinerja Android dengan pengaturan aplikasi mudah digunakan dan simpel. Nova Launcher sendiri mengklaim bahwa dirinyalah satu – satunya launcher yang bisa berjalan baik di tablet maupun smartphone Android tanpa terjadi crash.

4. Hola Launcher
Salah satu aplikasi launcher yang sudah lama terkenal dengan kinerja yang ringan adalah Hola Launcher. Tampilan yang indah dan keren, serta banyaknya fitur canggih yang disematkan nggak bikin launcher ini jadi berat. Bahkan ukuran filenya aja kecil banget, jadi nggak boros RAM dan memori internal.

5. APUS Launcher
Tampilannya simpel dan rapi. Penggunaannya juga mudah dan tidak memerlukan pengaturan yang ribet. Selain itu, dengan fitur clean memory dan battery saver miliknya, APUS Launcher pantas dianggap sebagai aplikasi launcher terbaik, paling ringan, dan hemat baterai di Android.

6. Arrow Launcher
Microsoft Corporation cukup banyak membuat aplikasi Android. Termasuk di antaranya aplikasi launcher ringan keren bernama Arrow Launcher. Dengan fitur keren, tampilan minimalis, dan kinerja ringan, banyak yang menggemari launcher ini.

7. Buzz Launcher 
Kalau kamu suka banget gonta-ganti tampilan home screen smartphone kamu, berarti kamu perlu Buzz Launcher. Aplikasi launcher ringan ini memiliki banyak sekali tema yang bisa dipilih. Bahkan terdapat lebih dari 10.000 tampilan home screen yang bisa kamu pilih.

8. Smart Launcher 3
Aplikasi launcher ringan dengan tampilan unik ini menjadi pilihan para pengguna Android di seluruh dunia. Smart Launcher 3 memiliki tampilan home screen yang unik, drawer aplikasi yang rapi, serta susunan kategori aplikasi yang sistematis. Aplikasi launcher Android ini juga hemat RAM dan hemat baterai. Nggak seperti launcher bawaan Android umumnya.

9. LINE Launcher
Selain Yahoo dan Microsoft, LINE juga ikut-ikutan loh bikin launcher dengan tema unik. Kalau kamu suka karakter-karakter khas LINE seperti Cony, Brown, dan kawan-kawan, berarti kamu harus pasang LINE Launcher. Aplikasi launcher keren ini juga dilengkapi Phone Booster dan Battery Widget untuk mengoptimalkan kinerja HP Android kamu.



Nah, itu dia 9 Launcher Android Terbaik dan Hemat Baterai. Silakan agan pilih yang mana agan sukai dan agan bisa download di Google Play secara gratis ataupun berbayar. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. menggunakan launcher ini membuat pemakaian smartphone tidak monoton dan tidak bosan...
    solder uap lengkap

    ReplyDelete

-Tinggalkan komentar anda di sini jika postingan ini menarik menurut anda.
-Anda tidak dipaksa untuk komentar.
-Ingat, jangan memberikan komentar yang SPAM.