Home » , » Cara Membuat Daftar Isi di Blog

Cara Membuat Daftar Isi di Blog

Kali ini saya memposting tentang cara membuat daftar isi di blog. Sebenarnya sih, ini bukan postingan saya tapi postingan teman saya yang saya repost.
Iseng-iseng saya berkunjung ke blog teman saya dan di sana saya menemukan banyak sekali artikel yang memuat tentang trik & tips blogger dan salah satunya artikel yang saya repost ini...hehehe. semoga aja yang punya ga marah.
Oke saya langsung saja ke topik permasalahan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Masuk ke Blogger dengan ID anda
2. Klik Tata Letak kemudian Edit HTML, saya sarankan sebelum anda mengedit Template blog sebaiknya anda Download dulu Template yang belum di edit. Gunanya untuk menghindari hal-hal yang tidak anda inginkan terjadi.
3. Centang Expand Widget Template
4. Cari kode di ini <b:include data='post' name='post'/> agar lebih mudah tekan Ctrl+F
5. Jika sudah ketemu kode <b:include data='post' name='post'/> tadi, ganti kode <b:include data='post' name='post'/> tadi dengan kode di bawah ini:

<b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'>

<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>

<a expr:href='data:post.url'>

<div style="padding:6px 0 6px 5px;border-right:1px solid #ccc;border-bottom:1px solid #ccc;margin-bottom:2px;background:#EAE9E9;color:#406A0E;">

<data:post.title/></div></a>

<b:else/>

<b:include data='post' name='post'/>

</b:if>

<b:else/>

<b:include data='post' name='post'/>

</b:if>

6. Save Template
7. Sekarang kita lanjut ke Elemen Halaman, di sini tujuannya untuk menambahkan Widget Daftar Isi yang ingin anda tambahkan ke blog anda
8. Tambahkan Widget kemudian pilih HTML/Javascript terus anda tambahkan kode di bawah ini:

<a href="http://NamaBlogAnda.blogspot.com/search?max-results=100">Daftar isi&raquo;</a>

Ganti tulisan NamaBlogAnda dengan nama blog anda.

Selesai dan lihat hasilnya.

-SELAMAT MENCOBA-

1 komentar:

-Tinggalkan komentar anda di sini jika postingan ini menarik menurut anda.
-Anda tidak dipaksa untuk komentar.
-Ingat, jangan memberikan komentar yang SPAM.