Home » , » Perbedaan Blog Dofollow dengan Nofollow

Perbedaan Blog Dofollow dengan Nofollow

Agan-agan pasti sering dengar blog Dofollow dan Nofollow kan? Tapi agan tidak tahu artinya, sama seperti saya sebelum saya tanya ke mbah Google...hehehe
Di sini saya mau posting Perbedaan Blog Dofollow dengan Nofollow biar agan-agan tidak susah-susah lagi nanya mbah Google.  

Perbedaannya sebagai berikut :  
DoFollow adalah istilah dalam Blog/Website yang apabila kita memberikan komentar pada Blog tersebut maka Link yang kita masukan saat berkomentar itu akan dianggap sebagai Backlink oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dll. Blog DoFollow ini biasanya banyak dicari oleh para pemburu Backlink untuk menaikkan Pagerank Blog mereka (Saya juga ikut mencari sob).

Sedangkan NoFollow adalah istilah dalam Blog/Website yang apabila kita memberikan komentar pada Blog tersebut maka Link yang kita masukan saat berkomentar itu tidak dianggap sebagai Backlink oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dll. Namun tetap orang lain bisa berkunjung melalui Link yang kita pasang dalam komentar. Pada awalnya (default), setiap blog yang baru atau template baru disetting NoFollow, maksudnya adalah cara untuk mengurangi spam tapi bisa diubah menjadi DoFollow.

Nah sudah tahu kan perbedaannya? Semoga bermanfaat bagi agan-agan semua...
Baca juga Keuntungan dan Kerugian Blog Dofollow dan Nofollow

 -SEMOGA BERMANFAAT-

2 komentar:

  1. cara lihat blog itu dofollow atau nofollow itu gimana sob?

    ReplyDelete
  2. terima kasih penjelasannya, sangat membantu dan bermanfaat, sukses selalu.

    ReplyDelete

-Tinggalkan komentar anda di sini jika postingan ini menarik menurut anda.
-Anda tidak dipaksa untuk komentar.
-Ingat, jangan memberikan komentar yang SPAM.